Q&A Bersama Takuya Ohsawa ( I Love Indonesia)

Kali ini kak Dessy Natashia Panjaitan dan sahabat Ykai kedatangan kak Takuya Ohsawa Founder Of WKWK JAPANESE yang ingin berbagi cerita atau pengalamannya, bagaimana dia mencintai Indonesia dan kira-kira hal apa yang bikin dia tertarik dengan Indonesia yaa?.

       Takuya Ohsawa pria asal kota Nagano di Jepang saat ini berkesibukan untuk bekerja, sudah mulai bekerja dari tahun lalu dan telah lulus kuliah. Ada juga beberapa project yang ia lakukan seperti mengajar bahasa Jepang. Takuya Ohsawa sudah pernah datang ke Indonesia 3 kali, tetapi dia merasa perjalanannya ke Indonesia dalam 3 kali masih terasa singkat.

 

 Q:  “Sejak kapan kamu tertarik dan suka Indonesia?”

 A: “2 tahun yang lalu saat aku tinggal di osh dan sekolah bahasa Jepang ada beberapa orang Indonesia, mereka yang mengajarkan aku budaya dan bahasa Indonesia”.

 

     Selama Takuya pergi ke Indonesia dia mengunjungi Bali, Jakarta, Bandung.

  ” Orang-orang Jepang suka Bali banget”, ujarnya. Tempat yang Takuya suka di Bali yaitu ubud.

 

 Q:  “Indonesia kan terkenal akan makanannya kalo Takuya suka makanan apa dari Indonesia?”

 A: “Aku suka indomie, rendang, nasi goreng. Aku kangen makanan Indonesia”.

 

    Dia sangat suka Indomie goreng original dan minuman favorit Indonesia adalah Teh Botol Sosro karena rasa manisnya.

 

 Q: “Hal-hal tentang Indonesia yang Takuya suka apa sih?”

 A: “Yang aku suka dari Indonesia adalah orang-orangnya karena mereka selalu tertawa sepertinya bahagia dan mereka baik, sangat baik”.

 

     Ternyata Takuya juga sangat suka Fiersa Besari penyanyi asal Indonesia dan menyukai salah satu lagu ciptaannya yang berjudul  “Celengan rindu”.

 

     Jadi disini Takuya mencoba menjelaskan apa rencana kegiatan Takuya bersama Ykai.

lalu dia berkata, “aku tertarik sosial masyarakat Indonesia, jadi aku mau membantu Yayasan Kanker Anak Indonesia dan orang-orang yang fighting lalu yang bekerja di sosial masyarakat”.

     Pesan yang disampaikan oleh Takuya untuk adik-adik penyintas kanker, “Semoga kalian sehat selalu dan semoga kalian semua sukses”.

 

   Nah jadi itu tadi cerita dan pengalaman Takuya Ohsawa bagaimana dia bisa mencintai dan tertarik dengan Indonesia yang indah ini akan alam dan budaya nya. 

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *