Webinar Tentang Peduli Pasien Kanker Bersama Puskesmas Ciracas

Jakarta – YKAI, Pada bulan Januari Yayasan Kanker Anak Indonesia mengadakan  Webinar bersama Puskesmas Ciracas. Webinar ini diadakan melalui via zoom dengan diikuti kurang lebih 50 peserta lainnya. Membahas Tips Mengelola Emosi Pasien Kanker dengan pembicara Dian Fatmawati, S.Psi, M.Psi. dan membahas  Resiliensi Selama Kemoterapi Pada Pasien Kanker dengan pembicara Sulastry Pardade.

Membahas Tips Mengelola Pasien Kanker ini sangat bermanfaat untuk pengetahuan orangtua bagaimana mengetahui perasaan anak dengan kanker yang sering muncul. Seperti, menyangkal, marah, nyeri, sedih, takut, tidak semangat, rasa bersalah, kesepian, tertekan dan lainnya. Dan bagaimana cara orangtua bisa mengatasi dan dapat mengelola emosi anak-anaknya yang menderita kanker sehingga anaknya bisa terus bersemangat dan mempunyai kemauan atau harapan untuk terus sembuh.

Pembahasan yang kedua membahas tentang “Resiliensi Selama Kemoterapi Pada Pasien Kanker“, pembahasan ini sangat menambah ilmu untuk kita mengetahui apa itu resiliensi, faktor yang mendukung resiliensi, bagaimana proses terbentuknya resiliensi pada anak dan orangtua dan khususnya resiliensi anak yang menderita kanker. Pembahasan ini bertujuan untuk  orangtua bisa menumbuhkan harapan agar proses kemoterapi dapat terlaksana dengan lancar

 

Webinar tentang Peduli Pasien Kanker bisa ditonton diyoutube chanel Yayasan Kanker Anak Indonesia

 

Link  : 

https://www.youtube.com/watchv=o3PLcjayZO8&list=UU2Wrj3d4W6BrUnli4uH0JMA&index=1&ab_channel=YayasanKankerAnakIndonesia

 

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *